Belanja Langsung Rp. 3.934.652.000, Terdiri dari:

a. Belanja Barang dan Jasa Rp. 3.536.460.040

b. Belanja Modal Rp. 293.191.960

c. Belanja Pegawai Rp. 105.000.000

Belanja Langsung dilaksanakan dalam program dan kegiatan sebagai berikut:

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran dengan Target Rp. 432. 396.000, dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Penyediaan Jasa Surat Menyurat dengan Target Rp. 30.685.000
    • Penyediaan Jasa Komunikasi, sumber Daya Air dan Listrik dengan Target Rp. 141. 000.000
    • Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas / Operasional dengan Target Rp. 960.000,
    • Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor dengan Target Rp. 32.086.900,
    • Penyediaan Alat Tulis Kantor dengan Target Rp. 26.100.500
    • Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan dengan Target Rp. 13.942.200
    • Penyediaan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan Bangunan Kantor dengan Target Rp. 20.110.000
    • Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang Undangan dengan Target Rp. 4.140.000
    • Penyediaan Makanan dan Minuman dengan Target Rp. 9.400.000
    • Rapat Rapat Koordinasi dan Konsutasi Keluar Daerah dengan Target Rp. 165.958.400
    • Rapat Rapat Koordinasi dan Konsutasi Dalam Daerah dengan Target Rp. 8.425.000
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana dengan Target Rp. 426.208.000, dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional dengan Target Rp. 52.085.000
    • Pengadaan Peralatan Gedung Kantor dengan Target Rp. 241.106.960
    • Pemeliharaan Rutin / Berkala Gedung Kantor dengan Target Rp. 76.600.000
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional dengan Target Rp. 13.758.000
    • Pemeliharaan Rutin Berkala Peralatan Gedung Kantor dengan Target Rp. 26.650.000
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Pengadaan Pakaian Dinas beserta perlengkapannya Rp. 17.500.000
    • Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan Rp. 45.000.000
  4. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Pendidikan dan Pelantihan Struktural bagi PNS Rp. 619.687.000
    • Pendidikan dan Pelatihan Tugas Pokok dan Fungsi Bagi PNS Daerah Rp. 85.571.500
    • Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi Calon PNS Rp. 337.782.000
  5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtiar Realisasi Kinerja SKPD Rp. 13.019.000
    • Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun Rp. 10.996.900
    • Penyusunan RKA – SKPD dan DPA – SKPD Rp. 16.337.500
    • Penyusunan Rencana Kerja (Renja) SKPD Rp. 9.142.600
  6. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur dilaksanakan melalui kegiatan :
    • Penempatan PNS dan Pengembangan Karir PNS Rp. 250.590.750
    • Penetapan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Otomatis PNS Rp. 130.000.000
    • Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Daerah Rp. 150.000.000
    • Pemberian Bantuan Tugas Balajar dan Ikatan Dinas Rp. 466.868.400
    • Penyelenggaraan Penerimaan Praja IPDN Rp. 0
    • Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Rp. 69.929.100
    • Pembangunan / Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Rp. 150.000.000
    • Penetapan NIP dan Pengangkatan Rp. 437.579.290
    • Pemberian Penghargaan Bagi PNS Yang Berprestasi Rp. 80.000.000
    • Penyusunan Formasi Dan Analisis Kebutuhan Pegawai Rp. 50.000.000
    • Pelaporan Dan Evaluasi Disiplin Pegawai Rp. 81.000.000
    • Penyusunan Buku Kepegawaian Tahunan Rp. 25.000.000
    • Pelaporan Penilaian Prestasi Kerja PNS secara elektronik Rp. 25.000.000

Belanja Tidak Langsung (Belanja Pegawai) Rp. 2.189.172.792

No.KegiatanAnggaranRealisasi s/d TW 1Realisasi s/d TW 2Realisasi s/d TW 3Realisasi s/d TW 4Persen
Realisasi
1.Penyediaan Jasa Surat Menyurat Rp.30.685.000Rp.17.596.595Rp.7.125.000Rp.16.625.000Rp.
2.Penyediaan Jasa Komunikasi, sumber Daya Air dan Listrik Rp.141. 000.000Rp. Rp.31.926.080Rp.60.191.984Rp.
3.Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas / OperasionalRp.960.000,Rp. Rp. Rp. Rp.
4.Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Rp.32.086.900,Rp. Rp.7.125.000Rp.16.625.000Rp.
5.Penyediaan Alat Tulis Kantor Rp.26.100.500Rp. Rp.6.520.850Rp.12.723.250Rp.
6.Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Rp.13.942.200Rp. Rp.3.484.000Rp.8.000.000Rp.
7.Penyediaan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan Bangunan Kantor Rp.20.110.000Rp. Rp. Rp.6.560.000Rp.
8.Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang Undangan Rp.4.140.000Rp. Rp.1.080.000Rp.2.040.000Rp.
9.Penyediaan Makanan dan Minuman Rp.9.400.000Rp. Rp.2.350.000Rp.5.335.000Rp.
10.Rapat Rapat Koordinasi dan Konsutasi Keluar Daerah Rp.165.958.400Rp. Rp.35.162.440Rp.104.982.890Rp.
11.Rapat Rapat Koordinasi dan Konsutasi Dalam Daerah Rp.8.425.000Rp.8.425.000Rp.8.425.000Rp.8.425.000Rp.8.425.000100 %
12.Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional Rp.52.085.000Rp. Rp. Rp. Rp.
13.Pengadaan Peralatan Gedung Kantor Rp.241.106.960Rp.201.106.960Rp.201.106.960Rp.241.106.960Rp.
14.Pemeliharaan Rutin / Berkala Gedung Kantor Rp.76.600.000Rp. Rp. Rp.35.552.000Rp.
15.Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional Rp.13.758.000Rp. Rp. Rp. Rp.
16.Pemeliharaan Rutin Berkala Peralatan Gedung Kantor Rp.26.650.000Rp. Rp.2.500.000Rp.6.660.000Rp.
17.Pengadaan Pakaian Dinas beserta perlengkapannya Rp.17.500.000Rp. Rp. Rp.17.500.000Rp.17.500.000100 %
18.Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan Rp.45.000.000Rp. Rp.12.100.000Rp.32.544.197Rp.
19.Pendidikan dan Pelantihan Struktural bagi PNS Rp.619.687.000Rp.373.175.950Rp.593.058.500Rp.602.757.500Rp.
20.Pendidikan dan Pelatihan Tugas Pokok dan Fungsi Bagi PNS Daerah Rp.85.571.500Rp. Rp. Rp.69.381.500Rp.
21.Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi Calon PNS Rp.337.782.000Rp. Rp.112.155.000Rp.319.012.500Rp.
22.Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtiar Realisasi Kinerja SKPD Rp.13.019.000Rp.4.678.000Rp.11.894.000Rp.11.894.000Rp.
23.Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun Rp.10.996.900Rp.4.433.000Rp.9.746.900Rp.10.391.900Rp.
24.Penyusunan RKA – SKPD dan DPA – SKPD Rp.16.337.500Rp. Rp. Rp.4.460.000Rp.
25.Penyusunan Rencana Kerja (Renja) SKPD Rp.9.142.600Rp. Rp. Rp.9.127.600Rp.
26.Penempatan PNS dan Pengembangan Karir PNS Rp.250.590.750Rp.2.669.800Rp.15.755.800Rp.60.036.500Rp.
27.Penetapan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Otomatis PNS Rp.130.000.000Rp.11.770.500Rp.60.195.100Rp.90.489.900Rp.
28.Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Daerah Rp.150.000.000Rp.21.133.220Rp.42.133.220Rp.94.576.430Rp.
29.Pemberian Bantuan Tugas Balajar dan Ikatan Dinas Rp.466.868.400Rp. Rp.142.500.000Rp.198.420.900Rp.
30.Penyelenggaraan Penerimaan Praja IPDN Rp.0Rp.0Rp.0Rp.0Rp.0
31.Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Rp.69.929.100Rp.42.375.000Rp.68.769.100Rp.68.769.100Rp.
32.Pembangunan / Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Rp.150.000.000Rp. Rp.15.997.500Rp.59.327.500Rp.
33.Penetapan NIP dan Pengangkatan Rp.437.579.290Rp. Rp. Rp.11.963.000Rp.
34.Pemberian Penghargaan Bagi PNS Yang Berprestasi Rp.80.000.000Rp. Rp.17.450.500Rp.69.348.500Rp.
35.Penyusunan Formasi Dan Analisis Kebutuhan Pegawai Rp.50.000.000Rp.5.379.000Rp.30.776.200Rp.37.104.200Rp.
36.Pelaporan Dan Evaluasi Disiplin Pegawai Rp.81.000.000Rp. Rp.11.540.000Rp.19.220.000Rp.
37.Penyusunan Buku Kepegawaian Tahunan Rp.25.000.000Rp.5.000.000Rp.9.949.500Rp.12.638.000Rp.
38.Pelaporan Penilaian Prestasi Kerja PNS secara elektronik Rp.25.000.000Rp.1.744.000Rp.10.230.700Rp.20.762.200Rp.